Jika Anda salah satu dari mereka yang menonton serial dan film favorit Anda langsung di ponsel Anda, atau melalui tablet Android, Anda pasti khawatir tentang konsumsi data. Layanan Netflix memiliki keutamaan mengunduh konten favorit Anda dan membawanya dalam perjalanan, misalnya, tanpa menghabiskan banyak tarif Internet Anda. Tetapi apa yang terjadi jika Anda lupa mengunduh sesuatu atau jika Anda ingin mulai memutar film sebelum pulang? Baik mereka juga sudah memikirkannya.

Itu sebabnya Netflix sudah mulai menggunakan Codec AV1. Codec adalah cara untuk mengompresi konten yang dikirimkan dari server Netflix. Artinya, membuat file yang dikirim melalui koneksi internet (streaming) tidak terlalu berat. Ini akan menyebabkan Anda mengkonsumsi lebih sedikit data dari Internet, bahwa Anda tidak memerlukan penghentian untuk memuat konten atau bahwa Anda tidak bergantung pada infrastruktur Internet yang besar (koneksi yang stabil dan berkualitas).

Netflix

Yang aneh tentang sistem ini adalah semakin meningkatkan kompresi codec yang telah digunakan sejauh ini, VP9. Khusus kompresi hingga 20% lebih banyak. Semua ini, tentu saja, tanpa terlalu menghargai kualitas visual. Artinya, resolusi dipertahankan dan tidak semua pixelated dihargai. Sebuah karya teknik yang dirancang untuk meringankan transmisi konten melalui Internet yang tidak berkualitas tinggi.

Codec ini telah dikembangkan oleh AOMedia (Alliance for Open Media), konglomerat tempat perusahaan seperti Netflix, Google, Intel, Cisco, Amazon, Mozilla, dan Microsoft adalah anggota pendiri. Teknologi ini menjangkau lebih banyak layanan, seperti YouTube, tetapi saat ini sedang dalam pengembangan penuh karena, bahkan menjadi lebih efisien dalam manajemen file, memerlukan lebih banyak pekerjaan komputer. Jadi, sedikit demi sedikit celah itu terbuka berkat dukungan dari perusahaan-perusahaan ini.

Cara mengaktifkan codec AV1 di Netflix

Cara menyimpan data di Netflix sederhana, dan codec AV1 terintegrasi secara organik. Itulah sebabnya Anda hanya perlu mengakses aplikasi Netflix, tampilkan menu tab Lainnya dan klik pada bagian Pengaturan Aplikasi. Di sini kita menemukan, pertama, dengan bagian itu Penggunaan data seluler. Drop-down yang sudah ada sebelumnya dan yang memungkinkan kami untuk mengaktifkan atau menonaktifkan penggunaan data seluler untuk mengkonsumsi konten Netflix. Atau apa pun yang sama, kontrol yang kita lihat seri kami melalui WiFi atau data.

simpan data

Nah, di submenu ini kita harus memilih opsi Simpan data. Netflix tidak memungkinkan Anda menentukan codec yang ingin kita gunakan untuk menyimpan data. Dan, untuk saat ini, tampaknya menjadi satu-satunya pilihan, yang paling efisien hingga saat ini dalam hal menghemat konsumsi data. Dengan ini kita akan dapat memuat konten lebih cepat dan tanpa menipiskan laju data kita jika kita tidak cukup prediksi ketika datang untuk mengunduh apa yang paling menarik minat kita. Semua ini tanpa kehilangan kualitas gambar terlalu banyak.

Pertama di pasar ponsel

Poin menarik lainnya adalah Netflix telah meluncurkan perubahan ini di platform Android. Sesuatu yang logis karena itu adalah platform paling luas di negara-negara berkembang. Tempat-tempat di mana infrastruktur jaringan tidak selalu menawarkan koneksi internet terbaik. Sebuah tempat, kemudian, di mana lebih masuk akal untuk menggunakan codec yang lebih efisien saat streaming konten.

Tentu saja, Netflix telah memastikan hal itu perluas codec ini ke platform lain. Jadi itu adalah masalah waktu bahwa pengguna di seluruh dunia dapat memperoleh manfaat dari penghematan data yang signifikan ketika mereka tidak terlalu berpandangan jauh. Saat ini tidak semua konten adalah tablet yang dikirim ulang dengan codec ini, tetapi idenya adalah untuk memperpanjangnya sedikit demi sedikit.

MENERIMA NEWSLETTER KAMI

Berlangganan untuk menerima berita teknologi terbaru di kotak surat Anda. Kami akan mengirimkan Anda satu email sehari dengan ringkasan berita utama, trik, perbandingan, ulasan yang dipublikasikan di situs web kami.
Layanan yang ditawarkan oleh Mailchimp

# optinforms-form5-name-field {display: none;}